Pusat Informasi Lowongan Kerja Terbaru 2014 kunjungi terus blog info ini untuk mendapatkan info update lowongan kerja terbaru.

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Tahun 2014

Kami  akan berbagi informasi menarik tentang pekerjaan yang sedang ramai di bicarakan banyak orang dan banyak orang pula yang menginginkan pekerjaan ini, Sudah tidak asing lagi telah dibukanya Penerimaan CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Formasi tahun 2014,bagi anda yang ingin mendaftar sebagai calon CPNS silahkan anda melihat informasi yang telah kami tuliskan di bawah ini, cermatilah informasi ini dan lihat persyaratannya dengan benar.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (dahulu Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, disingkat Depnakertrans) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ketenagakerjaan dan transmigrasi. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipimpin oleh seorang Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yang sejak 22 Oktober 2009 dijabat oleh Muhaimin Iskandar. Pada pembentukan Kabinet Pembangunan II, Depnaker diperluas menjadi Departemen Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Koperasi, sehingga ruang lingkup tugas dan fungsinya tidak hanya mencakup permasalahan ketenagakerjaan tetapi juga mencakup permasalahan ketransmigrasian dan pengkoperasian. Susunan organisasi dan tata kerja Departemen Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi diatur melalui Kepmen Nakertranskop.


Lowongan CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi - Dalam Kabinet Pembangunan III, unsur koperasi dipisahkan dan Departemen Tenaga kerja , Transmigrasi dan Koperasi, sehingga menjadi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans). Dalam masa bakti Kabinet Pembangunan IV dibentuk Departemen Transmigrasi, sehingga unsur transmigrasi dipisah dari Depnaker Susunan organisasi dan tata kerja Depnakerditetapkan dengan Kepmennaker No. Kep 199/Men/1984 sedangkan susunan Organisasi dan Tata Kerja Departemen Transmigrasi Nomor : Kep-55A/Men/1983. Pada masa reformasi Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Transmigrasi kemudian bergabung kembali pada tanggal 22 Februari 2001. Usaha penataan organisasi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus dilakukan dengan mengacu kepada Keputusan Presiden RI Nomor 47 Tahun 2002 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi Kewenangan, Susunan Organisasi dan Tata Kerja.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2014 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Lowongan Terbaru posisi : CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Maka pada bulan September 2014 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali membuka kesempatan Lowongan CPNS Terbaru bulan September 2014 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi  berikut :





Lowongan CPNS Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Posisi :

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Syarat Umum Pencaker :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  • Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  • Memiliki Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014.
  • Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani.
  • Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Syarat Khusus Pencaker :
  • Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dengan akreditasi program studi minimal ‘B’. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Akreditasi ‘C’ untuk daerah yang tidak memiliki perguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’.  
  • Bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA memiliki nilai ijazah/STTB rata-rata 7,0 (tujuh koma nol).  
  • Usia pada tanggal 1 Desember 2014 :
    • minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA;
    • maksimal 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).
  • Bagi  pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.
  • Khusus alokasi formasi untuk putra/putri Papua, kedua orang tua atau orang tua lakilaki pelamar adalah orang asli Papua.

 Syarat Lain Pencaker :
  • Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri
  • dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 10 (sepuluh) tahun.


Tata Cara Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi :

A. Pengumuman dan pendaftaran
  1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2014 melalui situs Kemnakertrans di www.depnakertrans.go.id
  2. Pelamar mendaftarkan NIK, Nama, Tanggal Lahir, dan e-mail melalui Portal CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username, password, dan link registrasi online dari instansi yang dilamar.
  3. Pendaftaran pelamar secara online melalui Portal CPNS 2014 di www.sscn.bkn.go.id melalui login username dan password yang telah dimiliki.
  4. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada satu instansi pemerintah untuk tiga jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

B. Persyaratan berkas lamaran dan validasi
  1. Berkas lamaran berisi :
    1. Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi CPNS Tahun 2014 dari hasil cetak pendaftaran online.
    2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Kepala Sekolah bagi SLTA Sederajat/SMU/SMA, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
    3. Foto copy Sertifikat Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN-PT bagi pelamar yang akreditasi program studi perguruan tingginya tidak tercantum dalam ijazah.
    4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
    5. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Berkas lamaran disusun dalam map selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan ditujukan kepada : KETUA TIM PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014 PO BOX 4049 JKTM 12700
  3. Validasi berkas lamaran direncanakan bertempat di Kantor Kemnakertrans Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 51 Jakarta Selatan.

Ketentuan Lain CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi :
  1. Pelamar yang lolos validasi berkas lamaran berhak mengikuti ujian tertulis (Tes Kompetensi Dasar/TKD) dengan Sistem CAT yang akan diberitahukan melalui situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta dan waktu ujian.
  2. Pelaksanaan TKD ditentukan kemudian.
  3. Peserta yang lulus TKD akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  4. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans tahun 2014 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans. 
  5. Pelamar agar tidak melampirkan berkas yang tidak diminta. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
  6. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2014 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
LINK PENDAFTARAN CPNS 2014 DISINI

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Tahun 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dhika Andreas